RAIH DUA MEDALI MUHI GEMPARKAN OLIMPICAD V LAMPUNG

OlimpicAD atau sering disebut Olimpiade Ahmad Dahlan event dua tahunan ini merupakan ajang kompetisi sekolah Muhammadiyah dari tingkat SD/ MI sampai SMK/SMA.

Pada tahun ini merupakan event ke V, yang diadakan di Provinsi Lampung, tepatnya di Bandar Lampung 26-29/10/17.
Ada beberapa venue yang dipakai pertandingan dari berbagai cabang lomba, seperti cabang lomba mata pelajaran dan Ismu In English yang bertempat di Komplek Persyarikatan Labuhan Ratu, tepatnya di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung.
Alhamdulillah dari dua peserta yang lolos ke tingkat nasional, yang sebelumnya melakukan tahap seleksi ditingkat wilayah jateng. Kedua peserta ini mendapatkan medali semuanya.
Cabang mata pelajaran biologi yang diwakili oleh ananda Siti Kholifah mendapatkan nilai terbaik/ tertinggi yaitu 178,6 menyingkirkan peserta lainnya, sehingga berhak menyabet medali emas.
Tidak berhenti disitu, cabang Ismu In English yang diwakili oleh Faizatusy Syauqi juga meraih medali perak, syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatNya kepada tim ini, dari awal di wilayah jateng kami berjuang mati-matiantari dan akhirnya kami lolos hingga ke Lampung.
Bandar Lampung tempat yang jauh bagi kami, tapi kita termotifasi dengan jarak yang kita tempuh, kita semua berjuang lebih extra dari babak penyisihan hingga babak final.
Ucapan terimakasih layak kami haturkan kepada kedua orang tua kami, Majelis Dikdasmen PDM Karanganyar, keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar terkhusus bapak Munfarid, S.Ag, M.Pd.I (kepala sekolah), yang langsung menemani kami dari awal sampai akhir perjuangan ini, yang terhebat pembimbing kami Ibu Nin Sarih, S.Pd, yang tidak lelah membimbing kami, dan tidak lupa kawan-kawan MUHI yang palaing terheboh XII ICT, ujar Zaza panggilan khas Faizatusy.
Saya sangat bingung dan tidak percaya ketika mendapatkan yang terbaik, saya lemas tidak bisa mengangkat tubuh ini, Alhamdulillah perjuangan ini berakhir manis, perjuangan belum berhenti, kami akan terus berjuang sebagai kader persyarikatan. Terimakasih layak kami haturkan kepada orang tua kami, bapak ibu guru karyawan, yang terhebat bapak kepala sekolah, dan pembimbing kami Ibu Dewi Widowati, S.Pd yang menemani kami di Lampung, tidak lupa Pak Aji, Pak Arin, Pak Sugeng, keluarga mbah Damiri di Lampung, peserta didik MUHI yang paling tercinta kelas XII IPA 1 dan semuanya yang tidak bisa kami sebut.
Kita semua mampu, kita luar biasa kata-kata ini yang harus kita pegang untuk adik-adik kelas kader persyarikatan dan bangsa untuk kita MUHI menaklukkan dunia, tandas Siti Kholifah.
Ini pencapaian yang sangat luar biasa kita bisa melampaui sekolah-sekolah Muhammadiyah yang besar di Indonesia ini, teruslah berjuang untuk lebih luar biasa, disiplin beribadah, bertanggung jawab, dan rendah diri harus selalu dipupuk dan diwujudkan untuk menjadi diri yang berkwalitas.
Terimakasih kader-kader persyarikatan dan stake holder SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar selalulah bersinergi san berkemajuan untuk MUHI UNITED KRA, tandas Munfarid, S.Ag, M.Pd.I (kepala sekolah).