SMK MUHAMMADIYAH BLIGO, PEKALONGAN BELAJAR PENDIDIKAN KARAKTER BERSAMA SMA MUHAMMADIYAH 1 KARANGANYAR

Pagi itu Selasa, 23/1/2018 seperti biasa rutinitas kajian selasa pagi di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar berjalan baik, ada yang beda pagi itu karena karawuhan tamu dari SMK Muhammadiyah Bligo, Pekalongan.
Kepala sekolah dan lima staffnya datang lebih awal untuk benar-benar ingin menyaksikan kegiatan dari awal masuk.
Saya terkejut ketika pagi benar sudah banyak sepeda motor yang terparkir rapi ditempatnya, akan tetapi tidak ada orang.
Ketika saya masuk semua guru karyawan sudah berada di aula melaksanakan kajian rutin selasa pagi, ini luar biasa.
Terheran-heran lagi dengan aktifitas sholat duha berjamaah yang luar biasa tertata rapi, ini yang kami cari disini, “pendidikan karakter”. Kami langsung melihat sendiri, yang sebelumnya kami cuma lihat via media sosial atau internet, tapi ini langsung di lokasi.
Kami ingin berburu ilmu pendidikan karakter yang ada di sini, dan Alhamdulillah kami sangat puas ujar Luqman Hakim, S..Pd (Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bligo).
Kegiatan diawali dengan Kajian pagi itu, rombongan dua bis datang langsung sarapan bersama, dilanjutkan ucapan selamat datang dari kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Beliau Munfarid, S..Ag, M.Pd.I menegaskan benar-benar untuk semangat dalam memberi pelayanan yang baik kepada konsumen, untuk pengurus IPM dan HW harus mandiri dan banyak kegiatan positif, benar-benar menjadi kader persyarikatan dan natinya hingga kader bangsa.
Sebenarnya ini salah alamat SMK datang ke SMA, tapi tidak masalah niatannya untuk memajukan persyarikatan, menghidup-hidupi Muhammadiyah, tandas beliau.
Dialog tanya jawab juga tersaji dalam kegiatan tersebut, luar biasa pertanyaan-pertanyaan muncul dari pendidik dan tenaga kependidikan SMK Muhammadiyah Bligo.
Kegiatan dilanjutkan dengan sambung rasa dialog ringan dan santai antara pengurus IPM dan HW terjalin rapi dan indah, saling tukar pengalaman dan ilmu.
Sangat luar biasa walaupun kami mendapatkan sindiran keras akan tetapi itu cambuk bagi kami untuk memajukan persyarikatan ini lewat AUM. Terimakasih bapak Munfarid, S..Ag, M.Pd.I yang sangat banyak memberi kami support, ilmu dan apapun, ujar Khaeron, M.MPd ( Pembina IPM).